Posted on Leave a comment

8 Tips dari Pakar Sosial Media

Neal Schaffer (penulis Maximizing LinkedIn for Sales and Social Media Marketing: Understanding, Leveraging and Maximizing LinkedIn) :

  • Analisa konten sebelumnya untuk membuat konten berikutnya yang lebih baik. Efektifitas sebuah konten sering kali dinilai setelah konten tersebut dipublikasikan. Saat ini terdapat tool yang bisa digunakan untuk menganalisa konten sebelum konten tersebut diposting, yaitu Buzzsumo.

Donna Moritz (founder of Socially Sorted) :

  • Optimalkan konten visual dengan link. Konten visual berperan sebagai “pintu gerbang” yang mengarahkan pengunjung menuju website anda. Misalkan anda membuat video, maka cantumkan link yang mengajak pengunjung ke website anda.

John Lee Dumas :

  • Posting konten secara konsisten. Cara terbaik untuk tumbuh dan mengembangkan marketing di social media adalah dengan memberikan konten secara konsisten dan kontinyu. Berikan konten yang relevan, menarik dan berharga. Anda bisa membuat beberapa kategori untuk konten anda. Tujuannya agar tidak anda tidak memberikan postingan yang sama dan berulang-ulang.

Peg Fitzpatrick :

  • Gunakan strategi hashtag. Jika anda ingin sukses di kampanye media social gunakan hashtag (#). Gunakan hashtag yang mudah dieja dan mudah diingat. Hashtag gunanya untuk mengikat kampanye-kampanye media social yang anda lakukan. Tak kalah penting ikutlah terlibat dalam percakapan di hashtag yang anda buat.

Ted Rubin :

  • Manfaatkan berita terhangat atau tren saat ini untuk tulisan di blog. Jika anda suka mengometari berita yang terjadi saat ini maka itu bisa menjadi ide tulisan di blog anda. Berikan komentar dan pandangan anda tentang suatu berita atau tren yang terjadi. Tidak harus beberapa lembar, cukup beberapa paragraph. Bahkan anda bisa membuat subjek list dari beberapa tema yang sedang anda baca dan berikan komentar anda. Selanjutnya jadikanlah komentar/pandangan anda sebagai tulisan di blog anda.

Lynette Young (AWeber content marketing manager) :

  • Gunakan waktu seefektif mungkin. Apakah anda banyak menghabiskan waktu berinteraksi di twitter, facebook dan media social lainnya? Atau anda lebih banyak menghabiskan waktu mengirim email? Atau anda menghabiskan banyak waktu membuat konten di blog anda? Apapun prioritas anda, baik itu media social, email marketing maupun konten, ketiganya berperan penting bagi sales marketing anda. Oleh karena itu, manfaatkan waktu anda seefektif mungkin. Jangan terporsir pada satu hal dan mengabaikan yang lainnya.

Jeff Korhan :

  • Fokuslah pada satu media social. Ya, fokuslah pada satu media social dan bangunlah bisnis anda. Pilihlah media social yang paling sesuai untuk anda. Carilah media social yang bisa memberikan anda pelanggan yang ideal. 

Ian Cleary :

  • Target pengunjung website dengan social ads. Menarik pengunjung ke website anda adalah hal yang membutuhkan waktu dan usaha yang besar. Penting bagi anda untuk memaksimalkan potensi kunjungan mereka bahkan setelah mereka meninggalkan website anda.  Anda bisa memanfaatkan retargeting dari iklan facebook. Dengan retargeting anda mendapatkan traffic yang potensial dan mendorong mereka untuk mengambil tindak lanjut dari kunjungan mereka.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *